Zabaleta: Aguero Lebih Hebat dari Rooney

Sergio Aguero di pertandingan melawan Villarreal
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Bek sayap Manchester City, Pablo Zabaleta mengklaim jika rekan setimnya sekaligus kompatriotnya di Argentina, Sergio Aguero lebih baik dari striker andalan Manchester United, Wayne Rooney.

Hal itu diungkapkan Zabaleta menjelang Derby Manchester, Minggu 23 Oktober 2011 mendatang. ManCity yang berstatus sebagai pemuncak klasemen Premier League akan menyambangi Old Trafford dengan banyak pertaruhan.

Selain memperebutkan posisi di puncak klasemen, duel SuperSunday ini juga penuh adu gengsi mengingat rivalitas panjang mereka di Kota Manchester. Dan tak heran, jika Zabaleta coba menebalkan rasa percaya diri Aguero.

"Keduanya (Aguero dan Rooney) pemain luar biasa bagi masing-masing tim. Sergio dan Rooney striker teratas tidak hanya di Premier League tapi juga di seluruh dunia," ujar Zabaleta dilansir tribal, Kamis 20 Oktober 2011.

"Mereka pemain dengan tipe yang sama dan juga sangat penting bagi tim masing-masing dan mereka berdua selalu mencetak gol-gol sehingga sangat senang menlihat Rooney dan Sergio bertarung," tambah Zabaleta.

Namun saat disinggung untuk memilih siapa yang terbaik diantara keduanya, Zabaleta dengan tegas memilih Aguero. " Anda tahu, sangat mudah bagi saya, Segio Aguero!" pungkas Zabaleta.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Manchester City saat ini memimpin klasemen Premier League dengan torehan 22 poin atau unggul dua poin dari Manchester United. Dengan kata lain, MU harus menjungkalkan pasukan Roberto Mancini jika ingin kembali menjadi yang teratas.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016