Sudah Tua, Phil Neville Tetap Semangat

Phil Neville, pemain Everton
Sumber :
  • sportydesktops.com

VIVAnews - Bek senior Phil Neville, sekaligus kapten tim Everton tidak lagi menjadi pilihan utama dalam timnya. Neville saat ini lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Namun, Neville tidak patah semangat meski baru dimainkan tiga kali dalam musim ini. Menurut dia, hal ini karena tim yang sudah dibelanya sejak tahun 2005 ini ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda.

Ya, Neville sadar usianya kini sudah tidak muda lagi. Usianya yang sudah memasuki 34 tahun tentu bukanlah hal yang mudah jika mengemban posisi jangkar pertahanan tim.

"Saya memiliki tanggung jawab sebagai kapten," kata Neville seperti dilansir dari Tribal Football.

"Tidak ada jaminan setiap pemain akan terus sebagai pemain tim inti termasuk saya dan saya menerima itu," tegas Neville.

Mantan pemain Manchester United ini mengatakan, ia mengaku memang penampilannya tidak sekuat dulu. Namun, ia akan tetap bersikap profesional.

"Saya tahu bagaimana rasanya dalam kondisi seperti ini sebelumnya. Tapi saya tahu bagaimana cara menanganinya dan saya akan melakukan yang terbaik dan bekerja keras di tempat latihan," ujar Neville.

Jika hal itu dilakukan, bukan hal yang mustahil ia akan kembali masuk tim inti di Everton. "Saya tahu dari pengalaman bahwa akan mendapat kesempatan lagi," ucapnya.

Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'
Nama John Stones terdaftar di situs resmi UEFA sebagai pemain ManCity

Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity

ManCity belum mengeluarkan pernyataan resmi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016