De Jong Gertak MU

Nigel de Jong
Sumber :
  • wikimedia

VIVAnews - Mental para pemain Manchester City rupanya sudah kuat menjelang derby menghadapi Manchester United, Minggu, 23 Oktober 2011. Laga itu akan menentukan, siapa yang terbaik akan menjadi pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Gelandang bertahan ManCity, Nigel de Jong sudah mulai sesumbar dengan kekuatan pasukan Roberto Mancini. Ia yakin, meski bermain di Old Trafford, The Citizens tidak akan gentar.

Sebab, De Jong menilai ManCity adalah tim terbaik di daratan Inggris saat ini. Dengan memimpin klasemen sementara hingga pekan kedelapan adalah buktinya.

"Semua orang yakin kami pergi ke sana (Old Trafford) dan menang," kata De Jong.

"Kami akan menjadi nomor satu dan tujuan kami akan tetap menjadi nomor satu. Kami saat ini merasa bisa melakukannya. Tapi MU juga pasti percaya diri karena bermain di kandang sendiri," lanjut De Jong.

Derby pada akhir pekan ini adalah yang pertama sejak 1968 saat kedua tim itu berada di puncak klasemen dan di posisi dua. Meski demikian, De Jong menjamin para pemain tidak ada beban mental menjelang laga besar itu.

"Tekanan masih sama seperti tahun lalu, namun yang telah berubah adalah kami sementara menjadi nomor satu saat laga derby ini," ujar De Jong.

Jadi, tidak ada alasan ManCity tampil loyo di kandang MU. "Kami harus percaya bisa mendapatkan tiga poin," harap De Jong.

Saat ini, ManCity untuk sementara memimpin klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 22 poin dari delapan laga. Sedangkan MU yang berada di posisi dua hanya terpaut dua poin dari ManCity.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016