"Mertesacker Semakin Tangguh di Arsenal"

Per Mertesacker
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Perlahan tapi pasti, bek jangkung Per Mertesacker semakin tangguh di lini belakang Arsenal. Hal ini merupakan pendapat dari tandemnya, Laurent Koscielny.

"Secara pribadi, hal-hal menjadi lebih baik dengan Per," kata Koscielny seperti dilansir Mirror Football.

Mertesacker gabung ke Arsenal pada hari terakhir penutupan jendela transfer musim panas lalu. Ia dibeli The Gunners dari Werder Bremen untuk memperkokoh lini belakang Arsenal yang keropos.

Awalnya, Mertesacker sempat kesulitan mengimbangi kecepatan-kecepatan penyerang Premier League. Hal ini bisa dimaklumi mengingat posturnya yang tinggi besar (1,9 meter) membuatnya kesulitan bergerak cepat.

Namun, kini Mertesacker sudah tampil lebih taktis. Ia mulai paham cara menghentikan semua serangan lawan. Sebagai bukti ia mampu tampil gemilang dalam dua laga terakhir Arsenal melawan Sunderland dan Marseille. Arsenal hanya kebobolan satu gol dan sukses meraih poin sempurna.

"Mertesacker adalah pemain yang sangat berpengalaman. Dia adalah pemain internasional. Dia mengerti permainan di level tertinggi. Kita tahu bahwa Premier League sangat berbeda dengan liga-liga Eropa lainnya dan selalu ada waktu untuk beradaptasi. Dalam waktu dekat ia akan menjadi pemain kunci di dalam tim ini," tukas Koscielny.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016