Villas-Boas Berang Cech Dikabarkan Pensiun

Andre Villas-Boas
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas berang setelah mendengar kabar kiper Petr Cech akan segera pensiun. Menurut dia, kabar itu sama sekali tidak berdasar.

"Dia (Thibaut Courtois) telah disesatkan informasi dan sangat disayangkan pernyataannya. Pensiun," kata Villas Boas seperti dilansir dari Soccerway.

Informasi soal akan pensiunnya memang muncul dari Courtois. Kiper 19 tahun itu mengaku mendapat informasi dari pelatih kiper Chelsea bahwa karier Cech di Stamford Bridge akan segera berakhir.

Alasannya, cedera lutut yang dialami kiper tim nasional Republik Ceko tersebut membuat tim pelatih Chelsea takut karier Cech tidak akan lama lagi.

"Saya tahu dia (Cech) punya masalah di bagian lutut dan pinggang. Pelatih kiper Chelsea bilang kepada saya kalau dia tidak tahu berapa lama lagi Cech bisa bermain di level atas," ujar Courtois seperti yang dilansir The Sun.

Chelsea membeli Courtois dari Racing Genk dengan transfer 8 juta pounds musim ini, dan kemudian meminjamkannya ke Atletico Madrid yang kehilangan David De Gea ke Manchester United. Courtois mengaku siap menggantikan peran Cech di Chelsea, namun manajer Andre Villas-Boas memerintahkannya untuk baru kembali ke Inggris setelah musim depan.

"Chelsea bilang kepada saya untuk menghabiskan dua tahun di klub seperti Atletico. Setelah itu satu musim di tim asal Inggris, jadi saya bisa beradaptasi dengan Premier League," tegas Courtois.

Cech sendiri sempat absen tiga pekan karena cedera lutut di awal musim. Sebelumnya Cech juga sempat mengalami retak tulang kepala setelah bertabrakan dengan Stephen Hunt saat melawan Reading, lima tahun lalu. Selama tujuh tahun di Chelsea, Cech juga sempat dua kali cedera bahu dan pinggang.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016