Lawan Stoke, Van Persie Mungkin Dicadangkan

Robin van Persie di pertandingan melawan Bolton Wanderers
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Bukan berlebihan jika Robin van Persie mendapat predikat pemain paling penting di Arsenal saat ini. Di saat The Gunners tersengal-sengal di awal musim, van Persie bisa tampil ke permukaan dan perlahan membawa timnya merangkak naik klasemen sementara.

"Musim ini jelas Robin yang terbaik (di Arsenal). Dalam enam bulan terakhir, dia sangat efisien," kata Arsene Wenger, Manajer Arsenal.

Menurut Wenger, van Persie bukanlah striker biasa. Dia bisa melakukan apa yang tak dikerjakan penyerang lain. Tak hanya piawai mencetak gol, ia dianggap bisa pula mengatur serangan.

Dari delapan kali main di Liga Inggris musim ini, van Persie punya koleksi 5 gol. Itu artinya 41 persen dari total 12 gol Arsenal disumbangkan pemain berusia 28 tahun itu.

Namun Wenger tak mau terus mengeksploitasi van Persie. Musim ini ia sudah main 700 menit. Saat menghadapi Stoke hari minggu, 23 Oktober 2011, van Persie kemungkinan akan dicadangkan.

"Saya akan melihat keadaan sehari sebelum pertandingan. Saya harus melakukan rotasi," ujar Wenger.

Untuk sementara Arsenal ada di posisi sepuluh klasemen sementara. Dari 8 pertandingan, mereka punya 10 poin. Mereka menang tiga kali di lima partai terakhir Liga Inggris. (Mirror Football)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016