Chicharito: Lawan City, MU Harus 100 Persen

Javier Hernandez (tengah) merayakan gol bersama pemain MU
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Bintang Manchester United Javier 'Chicharito' Hernandez tak pernah menganggap remeh rival sekotanya, Manchester City. Karena itu, Chicharito juga meminta rekan-rekannya untuk tampil 100 persen jika ingin mengamankan skor tiga poin di Old Trafford, Minggu 23 Oktober 2011 besok.

Kota Manchester semakin memanas menjelang laga derby yang selalu menghadirkan cerita baru. Iblis Merah akan mencoba meneruskan hegemoninya atas pasukan Biru Langit di pentas Premier League. MU hanya sekali kalah saat menjamu ManCity di Old Trafford yakni pada 2008 silam. Selebihnya, MU selalu lebih perkasa.

Namun ada banyak alasan yang membuat Chicharito kali ini mengingatkan rekan-rekannya untuk ekstra waspada. Selain skuad yang dimiliki Roberto Mancini semakin komplit, ManCity saat ini datang dengan status sebagai pemuncak klasemen sementara. Sedangkan MU berstatus sebagai tim pemburu.

"Kami tidak meremehkan tim manapun. Karena itu, kami butuh kondisi 100 persen karena kedua tim sama-sama ingin memenangkan pertandingan ini," ujar Hernandez kepada yahoosport, Sabtu 22 Oktober 2011.

"Manchester City telah melakukan hal bagus, mereka berkembang pesat. Tapi dalam pikiran saya, kami hanya peduli mengenai kami sendiri. City punya pelatih bagus dan mereka menghabiskan banyak uang dan melakukan hal hebat," lanjut penyerang timnas Meksiko itu.

Chicharito sendiri memprediksi laga Super Sunday nanti akan menjadi laga paling panas dalam sejarah pertemuan kedua tim Manchester ini. Terlebih, kedua kubu punya fans militan yang selalu berseberangan.

"Ini sebuah pertandingan besar bagi kami, Kota Manchester dan pendukung kedua kubu. Manchester City kini teratas dan kami selalu ingin menjadi yang teratas," lanjut pemain 23 tahun ini. "Ini akan menjadi pertandingan yang sangat besar dan semoga kami dapat mengamankan tiga poin." (kd)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016