Liverpool Dipaksa Bermain Imbang Oleh Norwich

Pemain Liverpool Steven Gerrard (merah) di pertandingan melawan Norwich
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Liverpool gagal menuai poin penuh saat menjamu Norwich City di lanjutan Liga Inggris, Sabtu, 22 Oktober 2011 (Minggu dini hari WIB). Bertindak sebagai tuan rumah di Anfield, The Reds -julukan Liverpool- ditahan imbang 1-1.

Liverpool unggul lebih dulu di masa injury time babak pertama lewat Craig Bellamy. Namun, Norwich bisa menyamakan skor di menit 60 melalui gol Grand Holt.

Geliat Norwich untuk mencuri poin di Anfield sudah terlihat di dua menit babak kedua dimulai. Saat itu, Norwich menghentak Liverpool dengan peluang Anthony Pilkington.

Namun, usaha tersebut dibalas Liverpool dengan dua peluang dari Luis Suarez dan Stewart Downing dalam waktu dua menit. Downing membuka peluang pertama di menit 49 dengan mengirim umpan pada Dirk Kuyt. Setelah gagal, Suarez membuka peluang di menit 51 dengan sundulannya yang juga berakhir tanpa gol.

Lima menit berselang, Norwich mengganti Elliott Bennett dengan Grant Holt. Holt terbukti menjadi pilihan tepat karena pemain inilah yang mencetak gol penyeimbang. Pemain kelahiran Inggris ini mampu menggunakan umpan yang didapatnya menjadi gol lewat sundulan.

Holt kembali menebar ancaman di menit 65. Kali ini ia hampir saja mencetak gol keduanya ketika menerima umpan dengan kepalanya. Jika usaha tersebut tak ditangkis kiper Pepe Reina, Norwich bisa saja unggul atas Liverpool.

Manajer The Reds Kenny Dalglish mencoba menambah daya gedor pasukannya dengan memasukkan Andy Carroll di menit 80. Tapi usaha ini belum berdampak besar dalam serangan tuan rumah.

Skor pun bertahan 1-1 hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Liverpool tertahan di peringkat lima dengan 15 poin dari sembilan pertandingan. Sedangkan Norwich melonjak dari posisi sembilan ke posisi tujuh dengan 12 poin.

Line Up Kedua Tim

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Liverpool: Reina, Carragher, Skrtel, Johnson, Enrique, Kuyt, Adam, Gerrard, Downing (Carroll'80), Bellamy (Henderson'69), Suarez.

Norwich: Ruddy, Naughton, R Martin, Barnett (Holt'56), Tierney, Bennett, Fox, B Johnson, Hoolahan, Pilkington, Morison.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016