Fletcher: ManCity Takkan Sejajar MU

Darren Fletcher
Sumber :
  • images.teamtalk.com

VIVAnews - Perang urat saraf terus digulirkan jelang big match Premier League antara dua klub tetangga, Manchester United versus Manchester City. Kali ini dilontarkan gelandang MU, Darren Fletcher.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Pertemuan kedua tim besar asal kota Manchester, Inggris, ini memang selalu menarik dinantikan. Minggu malam WIB, 23 Oktober 2011, laga akbar tersebut akan tersaji di markas MU, Old Trafford.

Fakta menunjukkan, sepanjang 10 pertemuan terakhir, MU tercatat unggul jauh dengan mengantongi tujuh kemenangan. Sementara itu, tim besutan Roberto Mancini hanya membukukan dua kemenangan dan satu laga berakhir imbang.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Di musim lalu, ManCity sukses merengkuh gelar juara Piala FA dan musim ini, berhak tampil di kancah Liga Champions Eropa untuk kali pertama sepanjang sejarahnya. Namun, menurut Fletcher, pencapaian armada Eastlands tersebut belum layak disejajarkan dengan prestasi MU, sebagai pemegang 19 kali juara Premier League.

“Kami tidak ingin memberikan Manchester City kepercayaan diri untuk memenangi trofi, demi mencapai level kami,” cetus Fletcher seperti dilansir Daily Mail.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Hingga memasuki pekan ke-9 musim 2011-12, ManCity menghuni puncak klasemen sementara dengan raihan 22 poin. Sergio Aguero cs unggul dua poin dari pasukan Red Devils, julukan MU, yang menempati posisi runner-up.

Namun, Fletcher tetap meyakini timnya mampu mempertahankan gelar juara, mengingat perjalanan musim ini masih panjang. “Tugas kami adalah menjaga Manchester United tetap di papan atas dan meraih gelar bergengsi, di mana mereka --ManCity-- tidak memenanginya," tuturnya.

“Jika Manchester City mampu bertahan di jalur kemenangan dan meraih banyak trofi, mereka akan menjadi klub besar. Tapi, menurut pengakuan dunia, Manchester United yang menyandang predikat --klub besar-- itu sendirian,” tuntas gelandang asal Skotlandia tersebut. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya