VIDEO: Parade Gol City ke Gawang MU

Pemain Manchester United (merah) berduel dengan pemain City
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Manchester United mengalami kekalahan pertama mereka musim ini. Menghadapi tim sekota, Manchester City, The Red Devils dibantai 1-6 hari Minggu, 23 Oktober 2011.

Gol pembuka City dicetak oleh Mario Balotelli di menit 22. Aksi Balotelli usai momen itu menjadi bahan omongan seantero dunia. Sang striker memperlihatkan kaos dalamnya yang bertuliskan "Why Always Me?" Gol ini adalah gol kedua Balotelli di Liga Inggris musim ini.

Balotelli kemudian menggandakan keunggulan di menit 60. Empat gol City lainnya dicetak oleh Sergio Aguero (69), Edin Dzeko (89, 90+) dan David Silva (90). Sedangkan satu-satunya gol balasan tuan rumah dicetak Darren Fletcher (81).

Ini merupakan kali pertama MU kebobolan 6 gol di kandang sendiri sejak 1930. Hasil ini sekaligus kekalahan kandang terburuk MU sejak dikalahkan juga oleh City pada tahun 1955 dengan skor 0-5. Meskipun demikian Alex Ferguson, Manajer MU, menegaskan timnya akan segera bangkit.

Di sisi lain, pujian khusus dilayangkan Manajer City ROberto Mancini pada  Balotelli.  "Saya turut gembira untuknya (Balotelli) karena sudah mencetak dua gol penting, juga karena dia bermain baik dan serius di atas lapangan," kata Mancini.  Lihat videonya di sini. (Sky Sports, Goal)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016