David Silva Terlalu 'Licin' untuk MU

David Silva
Sumber :
  • The Daily Mail

VIVAnews - Mantan manajer Timnas Inggris, Terry Venables, menilai gelandang David Silva (Manchester City) adalah aktor utama yang membuat Manchester United hancur berkeping-keping pada akhir pekan lalu.

ManCity menggilas MU dengan skor 6-1 di Old Trafford. Ini merupakan kali pertama MU kebobolan 6 gol di kandang sendiri sejak 81 tahun lalu.

Gol-gol The Citizens dilesatkan Mario Balotelli (2 gol), Edin Dzeko (2 gol), Sergio Aguero, dan David Silva. Menurut Venables, nama terakhir adalah motor utama yang membuat MU sepanjang 90 menit terkurung di daerah pertahanan mereka sendiri.

"Pemain licin Spanyol (Silva) itu adalah jantung kreativitas ManCity. Ia terus meningkatkan reputasinya dengan kinerja yang benar-benar menakjubkan. United tidak mampu menjaga dia," kata Venables kepada The Sun.

Selain melesatkan satu gol, Silva juga menyumbangkan satu assist untuk gol terakhir timnya yang dicetak Dzeko. Dari tengah lapangan, Silva melepas tendangan voli yang langsung dikejar Dzeko dan dieksekusi.

"Silva terlalu diberi banyak ruang dan waktu dalam memegang bola di pertandingan itu, sehingga para bek United kesulitan membelenggu dirinya. Hampir setiap kali ia mendapat bola, para pemain United langsung mundur ke belakang dan lari ketakutan. Silva bermain dengan penuh keyakinan," puji Venables.

Sejak kedatangannya musim lalu, Silva memang langsung menjelma menjadi roh permainan ManCity. Ia mampu menjadi jenderal lapangan tengah klubnya dalam membangun semua serangan.

Silva sebenarnya bukanlah pemain pertama Spanyol yang sukses di Inggris. Sebelumnya, sudah ada Pepe Reina dan Fernando Torres.

"Anda bertanya-tanya sekarang mengapa manajer-manajer Premier League tidak ingin menambah pasukan mereka dengan pemain-pemain Spanyol. Padahal, mereka selalu beradaptasi dengan cepat di sini," tukas Venables. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016