Venables: MU Tak Punya Pengatur Serangan

Anderson
Sumber :
  • flickr

VIVAnews - Mantan manajer timnas Inggris, Terry Venables punya ulasan terkait kekalahan memalukan Manchester United atas rival sekotanya Manchester City. Menurutnya, ada satu alasan yang membuat MU 'pantas' menelan kekalahan 6-1 di Old Trafford.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Venables menilai tim besutan Sir Alex Ferguson tak memiliki seorang playmaker yang dapat menjadi pengatur serangan dalam tim. Ironinya, di kubu ManCity, peran itu berhasil diemban dengan bagus oleh seorang David Silva.

"Mereka (MU) terlalu bertahan di tengah dan tidak punya playmaker," ujar Venables kepada The Sun, Senin 24 Oktober 2011.

"Anderson dan Darren Fletcher tidak mampu mematikan Silva dan itu harus dibayar mahal oleh mereka. Duet gelandang MU juga terlihat lebih fokus bertarung mendapatkan bola dan itu berarti Nani dan Young serta striker Wayne Rooney dan Danny Welbeck kurang mendapat pelayanan," beber Venables.

Kelemahan MU versi Venables ini sebenarnya juga telah coba diantisipasi Sir Alex Ferguson dibursa transfer musim panas lalu. MU saat itu berencana mendatangkan playmaker Inter Milan, Wesley Sneijder. Namun, saat itu MU gagal mendapatkannya karena terganjal harga mahal.

"Alasan itu pula yang membuat MU tak mampu tampil menyerang dan terlihat terlalu memaksakan," tutup mantan pelatih Tottenham Hotspur ini. (Adi)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016