FA Selidiki Kritik Villas-Boas Soal Wasit

Andre Villas-Boas
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Federasi Sepakbola Inggris (FA) akan menyelidiki komentar pedas manajer Chelsea Andre Villas-Boas soal kinerja wasit Chris Foy. Villas-Boas menuding Foy menjadi penyebab kekalahan timnya saat bertemu Queens Park Rangers di lanjutan Liga Inggris, Minggu, 23 Oktober 2011 lalu.

Foy saat itu mengusir dua pemain Chelsea di babak pertama, Jose Bosingwa dan Didier Drogba. Di akhir pertandingan, The Blues -julukan Chelsea-akhirnya kalah 0-1 berkat gol penalti Heidar Helguson di menit kesepuluh.

"Ini merupakan kali bertiga berturut-turut wasit ikut andil menentukan hasil kami dan kami tidak senang dengan ini. Dalam tiga pertandingan terlihat jelas ada kesalahan wasit. Saya sangat kecewa dengan kepemimpinan Chris (Foy)," kata Villas-Boas selepas pertandingan di Loftus Road itu.

Dilansir dari The Independent, Senin, 24 Oktober 2011, penyelidikan FA ini akan berujung pada keputusan menghukum Villas-Boas atau tidak. Kalau terbukti bersalah, maka manajer muda itu akan mendapat sanksi skorsing atau denda uang.

Sebelumnya, Villas-Boas juga mengeluh soal wasit ketika bertanding melawan Stoke City dan Manchester United. Di kedua pertandingan itu, manajer berusia 34 tahun itu menyatakan timnya tidak diperlakukan dengan adil.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016