Yaya Toure: Guardiola Tidak Percaya Saya

Yaya Toure
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Gelandang Manchester City, Yaya Toure kembali menyengat bekas pelatihnya di Barcelona, Josep Guardiola. Menurutnya, sosok Guardiola telah mengubur harapannya untuk mengakhiri karir di Camp Nou.

Gelandang timnas Pantai Gading ini memang dibuang Guardiola sebelum akhirnya menjadi bintang lapangan tengah The Citizens. Kini, karir adik bek Kolo Toure ini justru semakin mengkilap setelah hijrah ke Premier League.

"Guardiola, ketika saya tanya, malah berbicara hal-hal aneh. Jadi saya pergi ke Manchester City. Selama setahun saya juga tidak berbicara dengan dia," ujar Yaya Toure kepada Ona FM.

"Jika Guardiola berbicara kepada saya, saya akan tetap tinggal di klub (Barcelona). Saya tidak ingin pergi. Saya sebenarnya ingin mengakhiri karir saya di Barca," lanjutnya.

Yaya Toure hijrah ke Manchester City pada Juli 2010 dengan status pemain bergaji tinggi di klub kaya itu. Di bawah rezim Roberto Mancini, gelandang 28 tahun ini justru mampu menunjukkan performa terbaiknya dan menjadi salah satu pemain kunci di lini tengah The Citizens.

"Dia (Guardiola) tidak percaya kepada saya. Saya ingin tinggal tapi dia tidak," kata Yaya Toure. Total 39 laga telah ia lakoni bersama pasukan Biru Langit. Selama itu, ia telah mengoleksi enam gol dan ikut mempersembahkan Piala FA.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016