Villas-Boas Puji Mental Chelsea

Daniel Sturridge dan Florent Malouda merayakan gol Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Andre Villas-Boas memuji mental Chelsea saat mengalahkan Everton 2-1 lewat babak tambahan pada babak keempat Piala Carling Goodison Park, Rabu 26 Oktober 2011 waktu setempat.

Sempat unggul melalui gol Salomon Kalou di babak pertama, Chelsea mengalami kesulitan di babak kedua sejak kiper Ross Turnbull mendapat kartu merah pada menit ke-59. Tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-83 melalui Louis Saha.

Sejak saat itu Chelsea mengalami kesulitan menahan serangan tuan rumah. Namun, Florent Malouda dan kawan-kawan mulai bangkit setelah Everton juga kehilangan Royston Drenthe yang diusir wasit pada menit ke-108.

Chelsea akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-114 lewat gol Daniel Sturridge.

"Kami sangat berkomitmen, sekali lagi kami menunjukkan daya juang dan kekuatan karakter. Kami bermain dengan 10 pemain dan membuat kondisi semakin sulit, tapi kami mampu mengatasinya dan itu tanda-tanda yang bagus," ujar Villas-Boas seperti yang dilansir ESPN Soccernet.

Villas-Boas menilai kemenangan atas Everton menjadi modal yang bagus jelang menghadapi Arsenal pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu 29 Oktober 2011.

"Ini menunjukkan kalau skuad ini semakin berkembang dan sangat memuaskan bagi semuanya," tegas Villas-Boas.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016