Dihukum ManCity, Tevez Didukung PFA

Carlos Tevez (Manchester City) saat melawan Wigan
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Carlos Tevez mendapat dukungan dari Asosiasi Pemain Liga Inggris (PFA) menyusul sanksi denda 800 ribu pound atau setara Rp11,3 miliar yang dijatuhkan kepadanya oleh Manchester City.

ManCity meminta PFA untuk meratifikasi sanksi denda yang dijatuhkan pihak The Citizens terhadap Tevez. Keputusan itu diambil setelah Tevez dianggap melanggar lima poin isi kontrak setelah menolak pemanasan saat menghadapi Bayern Munich di Liga Champions.

Semula manajer Roberto Mancini menegaskan kalau Tevez tidak mau bermain di laga tersebut, namun dalam keputusannya ManCity menilai striker internasional Argentina itu hanya menolak melakukan pemanasan.

Atas dasar tersebut pihak PFA menilai hukuman denda Rp11,3 miliar yang dijatuhkan kepada Tevez tidaklah tepat. Pasalnya, sebelumnya Tevez sudah menjalani sanksi dua pekan tidak membela klub dan pemotongan gaji dua pekan.

"Berdasarkan semua bukti yang ada, bahwa klub menjatuhkan hukuman terhadap Carlos Tevez bukan karena menolak bermain. Maka PFA menilai tidak tepat untuk menjatuhkan hukuman sanksi denda, selain hukuman dua pekan gaji yang sudah disetujui FA, Premier League dan PFA," demikian pernyataan resmi PFA seperti yang dilansir Daily Star.

Tevez sendiri berencana untuk menuntut Mancini atas tuduhan fitnah yang berujung denda yang diberikan ManCity. Dan PFA mendukung langkah yang diambil Tevez.

"PFA telah menginformasikan kepada Manchester City bahwa Carlos akan terus mendapat dukungan dari PFA dalam masalah ini," ujar PFA menegaskan.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016