ManCity Siap Jadikan Mancini Pelatih Terkaya

Manajer ManCity Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Manchester City kini telah menyusun kontrak baru untuk manajer Roberto Mancini. Tak tanggung-tanggung, The Citizens kini telah menyiapkan proposal senilai 22 juta euro untuk mengikat Mancini selama empat tahun ke depan.

Menurut The Sun, gaji Mancini selama ini hanya 3,5 juta euro pertahun. Di kontrak barunya nanti, bayaran Mancini akan naik menjadi 5,5 juta euro pertahun, sekaligus menjadikannya sebagai pelatih dengan bayaran tertinggi di Premier League bersama Sir Alex Ferguson.

Gaji dan kontrak baru ini merupakan bentuk apresiasi manajemen The Citizens atas prestasi Mancini selama 22 bulan menukangi ManCity. Ia adalah pelatih pertama yang memberikan ManCity trofi dalam 35 tahun terakhir dengan raihan Piala FA musim lalu.

Pelatih asal Italia itu juga sukses meloloskan ManCity ke Liga Champions. Untuk musim ini, ManCity juga sudah duduk nyaman di singgasana Premier League dengan keunggulan lima poin atas Manchester United.

Pekan lalu, ia juga memberikan salah satu hasil terbaik untuk klubnya dalam derbi Manchester. Yaya Toure dan kawan-kawan sukses menghabisi MU dengan skor 6-1 di Old Trafford.

Mancini juga dinilai sukses karena mampu membelanjakan uang yang diberikan Sheikh Mansour dengan efektif. Ia membeli sejumlah pemain muda berbakat dan kini skuadnya bahkan diperhitungkan sebagai yang terbaik di Eropa.

Ketika datang pada 2009 lalu, Mancini menandatangani kontrak selama 3,5 tahun dan kontrak itu akan habis pada 18 bulan mendatang. Meski masih lama, manajemen ManCity langsung bergerak cepat demi mengamankan jasa pelatih 46 tahun tersebut.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016