Fergie Sudah 'Lupa' Tragedi Old Trafford

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • gettyimages

VIVAnews - Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson bersikeras sudah melupakan tragedi Old Trafford. Menurutnya, tak ada gunanya ia mengingat-ingat lagi apa yang terjadi pekan lalu.

MU secara menyakitkan dipermalukan rival abadi, Manchester City di Old Trafford minggu lalu. Tak tanggung-tanggung, Ryan Giggs dan kawan-kawan dibantai dengan skor telak 1-6. Ini adalah kekalahan terburuk Setan Merah di kandang dalam 81 tahun terakhir.

"Ini adalah satu minggu yang sulit untuk semua orang. Itu adalah hasil yang buruk dan kami harus melupakannya. Fans, pemain, staf dan semua orang sangat kecewa. Jadi, kami harus bangkit," kata Fergie seperti dilansir The Sun.

"Sikap saya adalah benar-benar melupakannya seperti laga itu tidak pernah terjadi. Tidak ada bagusnya mengingat pertandingan itu lagi. Sekarang kami dapat menunjukkan bahwa Manchester United menuju ke arah yang benar. Kami tidak menunjukkan itu minggu lalu."

Dalam rezimnya di Old Trafford, Fergie juga pernah menelan kekalahan yang nyaris sama besarnya pada 1996 lalu. Namun, ketika itu Setan Merah mampu bangkit dan sukses meraih gelar juara pada akhir musim.

"Pada suatu waktu kami kalah 0-5 dari Newcastle, tapi kami bisa memenangkan liga dengan keunggulan 10 atau 11 poin. Kami bisa pulih di masa lalu dan itulah yang harus Anda lakukan di klub seperti United. Tidak ada cara lain lagi," jelas pelatih asal Skotlandia tersebut.

Ujian untuk bangkit akan datang dari Everton di Goodison Park malam ini. Laga ini bukanlah perkara enteng. Sebab, sudah tiga musim MU tak pernah bisa memetik kemenangan di sana. Meski demikian, Fergie cukup optimistis menghadapi pertandingan nanti.

"Pertandingan di Everton tidak berbeda. Kami harus bangkit dan tampaknya kami telah melakukan itu dengan cukup baik selama bertahun-tahun ini. Tidak ada yang berubah di sepak bola. Tantangannya adalah untuk selalu menjadi yang terbaik."

"Ini baru bulan Oktober. Liga akan ditentukan pada awal Mei nanti. Ini masih jauh, tapi saya mengharapkan kami berada di sana (puncak klasemen) pada akhir musim nanti," tuntas Fergie. (umi)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016