Ferguson: Kalah, Tak Berarti Punya Tim Buruk

Sir Alex Ferguson saat melawan Benfica
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

VIVAnews - Bursa transfer pada Januari nanti tinggal menghitung bulan. Banyak klub yang sudah siap-siap untuk memburu dan membeli pemain untuk memperkuat timnya.

Namun hal ini tidak dilakukan oleh manajer Sir Alex Ferguson. Dia menegaskan, ia akan tetap santai dan tidak panik meski bursa transfer sebentar lagi akan dibuka. Ferguson mengatakan, ia saat ini sudah puas dengan skuadnya.

"Saya pikir kami memiliki skuad yang sudah  bagus," kata Ferguson seperti dilansir dari Tribal Football.

"Kami memang memiliki pengalaman yang buruk pekan lalu, tapi bukan berarti kami memiliki tim yang buruk," ujar Ferguson.

Namun, pekan lalu Daily Star menulis hal lain. Pasca kekalahan memalukan dari Manchester City di Old Trafford, Ferguson kabarnya mulai memburu lagi gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder.

Rapuhnya lini tengah MU itulah yang membuat nama Sneijder kembali mencuat. Mantan pemain Real Madrid itu dinilai tepat untuk mengisi lini tengah MU yang telah ditinggalkan Paul Scholes karena pensiun.

Ini bukan kali pertama Sneijder dikaitkan dengan MU. Tapi, sejak musim lalu gelandang berusia 27 tahun ini sudah menjadi bidikan Ferguson untuk menggantikan Scholes.

Musim panas lalu, Ferguson sebenarnya sudah mengejar Sneijder. Namun, MU akhirnya gagal setelah Inter Milan dan Sneijder sendiri menolak tawaran MU. 

"Semua orang pasti membangun tim dengan caranya sendiri, tapi kami membangun tim dengan cara yang berbeda. Kami selalu bermain dengan permainan melebar," ujar Ferguson.

"Kami tahu di mana kami akan melangkah. Kami selalu melakukan evaluasi untuk melihat perkembangan tim terakhir ini. Kedepannya, kami berharap bisa membeli lebih baik lagi atau muncul pemain muda baru, dan Anda tidak akan pernah tahu," tutur Ferguson. (sj)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016