Chelsea Incar Cavani, Arsenal Bidik Gotze

Mario Gotze
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Jelang pembukaan bursa transfer tengah musim pada awal Januari mendatang, sejumlah klub mulai pasang target buruan masing-masing, tak terkecuali dua klub asal London, Chelsea dan Arsenal, yang tadi malam mengalahkan Chelsea 5-3.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

The Mirror, Minggu, 30 Oktober 2011, melansir kabar bahwa Chelsea saat ini berusaha mencari celah untuk mendekati penyerang Napoli, Edinson Cavani. Klub berjuluk The Blues itu disebut-sebut telah memberikan mandat khusus kepada pemandu bakat baru mereka untuk kawasan Eropa, Mick Doherty, untuk segera membuka pembicaraan dengan klub serta pemain bersangkutan.

Cavani yang musim lalu membukukan 26 gol di kancah Serie A dibidik oleh Chelsea untuk menggantikan posisi Didier Drogba. Striker asal Pantai Gading tersebut kemungkinan akan segera dibuang dari Stamford Bridge.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Keputusan manajemen yang sampai sekarang belum menawarkan kesepakatan kerja baru, padahal kontrak Drogba segera rampung pada akhir musim menjadi indikasi kuat penyingkiran dirinya dari klub milik Roman Abramovich tersebut.

Seperti tidak mau kalah dengan tetangganya, Arsenal juga ingin memastikan pembelian seorang pemain bintang pada musim dingin nanti. Yang mereka bidik adalah Mario Gotze dari Borussia Dortmund.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Sebenarnya The Gunners sudah mengincar Gotze sejak awal musim ini, namun keinginan tersebut ditolak oleh klub serta sang pemain sendiri. Meski demikian, klub yang dilatih oleh Arsene Wenger tidak patah arang. Mereka bertekad kembali melayangkan tawaran untuk bisa memboyong gelandang serang berusia 19 tahun itu paling lambat pada akhir musim depan.

Dana sebesar 17,5 juta poundsterling kabarnya juga sudah disiapkan oleh Arsenal untuk membayar mahar kepindahan Gotze nanti.

Mendatangkan Gotze ke Emirates Stadium sendiri memang bukan perkara mudah. Selain penolakan dari Dortmund, Arsenal juga harus menghadapi persaingan dengan klub besar lainnya seperti Manchester United, Barcelona, Real Madrid dan Inter Milan. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya