AVB Tolak Ganti Filosofi

Andre Villas-Boas
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Chelsea dipermalukan oleh Arsenal di Stamford Bridge pada akhir pekan lalu. Meski demikian, manajer Chelsea, Andre Villas-Boas (AVB), bersikeras bakal tetap mempertahankan filosofi menyerangnya.

The Blues menyerah 3-5 kepada Arsenal. Ini adalah pertama kalinya Chelsea kebobolan lima gol di kandang sendiri sejak 22 tahun lalu. Yang membuat Chelsea lebih sakit hati adalah kekalahan tersebut terjadi di derbi London.

Terlepas dari kekalahan itu, Villas-Boas bersikeras tak mau mengganti filosofi menyerangnya. Ia juga akan coba memperbaiki sistem pertahanan John Terry dan kawan-kawan.

"Filosofi adalah nilai pribadi dan nilai dari klub ini. Anda tidak boleh menjualnya dengan harga murah," kata Villas-Boas seperti dilansir Mirror Football.

"Ini (filosofi) adalah sesuatu yang membuat kami semua bangga dan kami akan tetap berpegang pada filosofi ini dalam mengarungi Premier League. Ini adalah cara kami bermain. Kami bangga dengan cara kami bermain dan kami hanya perlu memperbaiki beberapa hal untuk mendapatkan hasil yang positif," lanjut pelatih muda asal Portugal tersebut.

Chelsea kini sedang dalam periode buruk. Sebelum melawan Arsenal, The Blues juga dibekuk 0-1 oleh Queens Park Rangers pada pekan sebelumnya. Dua kekalahan itu memaku Chelsea di peringkat tiga dengan 19 poin. Mereka kini tertinggal 9 angka dari Manchester City di puncak klasemen.

"Sebelum melawan Arsenal, kami adalah salah satu dari tiga klub yang memiliki pertahanan terbaik di Premier League. Kami melakukan kesalahan dan kami akan coba untuk memperbaikinya. Dan, mungkin kami dapat mengurangi kesalahan itu saat pertandingan melawan Blackburn Rovers," tuntas Villas-Boas. (eh)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016