25 Tahun di MU

Hernandez: Ferguson Sosok Manajer Sederhana

manchester benfica
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

VIVAnews - Striker Manchester United, Javier Hernandez berbicara panjang lebar soal sosok manajer Sir Alex Ferguson. Manajer asal Skotlandia itu akan memperingati ke-25 pengabdiannya bersama MU di Old Trafford akhir pekan ini.

Ferguson mulai menangani The Red Devils sejak tahun 1986. Sudah banyak gelar yang dia persembahkan selama 25 tahun ini. Mulai dari gelar Liga Primer Inggris sampai Liga Champions.

Manajer yang usianya sudah memasuki 69 tahun ini tercatat sudah mempersembahkan 12 gelar Liga Primer Inggris. Dan, Ferguson juga sudah mempersembahkan dua kali gelar Liga Champions. Bukan itu saja, dia juga satu kali pernah mempersembahkan gelar Piala Dunia Antarklub tahun 2008.

"Dia benar-benar berbeda. Anda tidak akan bisa membandingkan dia dengan orang lain," kata Hernandez seperti dilansir dari Inside United.

"Apa yang paling mengesankan saya tentang dia adalah pertama kali saya melihat di hari pertama saya bertemu dengan dia adalah sosok orang yang sangat sederhana," ujar Hernandez.

Menurut Hernandez, MU di tangan Ferguson telah menjelma menjadi tim terbaik di dunia. Tim yang setiap pemain sepakbola ingin bergabung dalam skuad Ferguson.

"Manchester United adalah klub terbaik di dunia. tetapi untuk menjadi bagian dari salah satu tim Sir Alex adalah faktor yang luar biasa," tutur Hernandez.

"Saya berharap dia tetap bersama MU dalam beberapa tahun lagi dan kemudian, dan jika saatnya dia telah pensiun saya akan bangga mengatakan bahwa saya adalah bekas pemain Sir Alex," ucap Hernandez.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016