Marco Van Basten Nasihati Van Persie

Marco van Basten
Sumber :
  • Four Four Two

VIVAnews - Legenda sepak bola Belanda, Marco van Basten, memberi saran kepada penyerang Robin van Persie (RVP) untuk tetap bertahan di Arsenal.

Van Persie kini sedang dalam permainan terbaiknya. Musim ini penyerang 27 tahun itu sukses melesatkan 11 gol dari 11 pertandingan. Menurut Van Basten, RVP takkan bisa menikmati sepak bola seperti yang ia nikmati sekarang, jika dia meninggalkan Emirates.

"Robin tidak boleh meninggalkan Arsenal. Anda tidak bisa membandingkan situasi saya dengan dia, ketika saya masih di Ajax Amsterdam. Perbedaan besarnya adalah Robin sudah berada di klub besar. Robin sudah berada di London selama enam tahun," kata Van Basten seperti dilansir Mirror Football.

Kontrak Van Persie akan habis 18 bulan lagi. Beberapa klub besar seperti Manchester City diberitakan tertarik untuk memakai jasa penyerang tim nasional Belanda tersebut.

Salah satu faktor yang membuat Arsenal kesulitan mempertahankan RVP adalah fakta bahwa klub tersebut sedang mengalami paceklik gelar. Meski demikian, menurut Van Basten, sebagai kapten RVP bisa memimpin rekan-rekannya dalam menuju kejayaan.

"Terserah kepada Robin untuk menciptakan cara menang sehingga Arsenal menjadi yang terbaik dari enam klub besar di Inggris. Saya tahu Robin tidak bisa melakukan semuanya sendiri. Tapi, dia harus memberikan tekanan kepada orang-orang yang bertanggung jawab di manajemen, kepada pemilik klub, dan kepada setiap orang yang terlibat di dewan direksi, agar mereka melakukan hal yang benar untuk Arsenal. Ini semua harus dilakukan agar Arsenal bisa bersaing di tingkat tertinggi," lanjut Van Basten.

Van Basten menjelaskan, sebagai seorang kapten Van Persie memiliki kepribadian yang fantastis. Ia juga menilai RVP sebagai pemimpin dan profesional yang baik.

"Robin sekarang harus memastikan kalau klub membuat keputusan yang tepat, sehingga Arsenal berjalan dengan baik. Arsenal adalah klub yang sangat besar. Dengan tambahan beberapa pemain berkualitas di sekelilingnya, Robin akan meningkatkan peluangnya untuk memenangkan sesuatu dan meraih sukses," pungkas Van Basten. (irb)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016