ManCity Dihadang Jadwal 'Maut'

Latihan tim Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews – Manchester City sampai sejauh ini kokoh di puncak klasemen Premier League. Klub yang dimiliki Syeikh Mansour ini meraih 10 kemenangan dan 1 kali imbang dari 11 pertandingan. Juara bertahan sekaligus rival sekota, Manchester United, dibantai 6-1 di kandangnya sendiri Old Trafford.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Namun, ketangguhan City belum sepenuhnya teruji. Mereka baru bertemu dengan satu tim Big Four yakni MU. Kepantasan mereka berada di puncak klasemen akan diuji beberapa pekan ke depan karena harus melalui jadwal 'maut'.

Rentetan jadwal 'maut' pasukan Roberto Mancini bermula pada Sabtu, 19 November 2011 saat menjamu Newcastle United. Kekuatan Newcastle musim ini tak bisa diremehkan. The Magpies kini menduduki posisi ketiga klasemen dengan rekor tak terkalahkan.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Selanjutnya The Citizens bertandang ke Naples menghadapi Napoli di Liga Champions. Laga ini juga sangat penting karena menentukan langkah City di Liga Champions. Kemenangan mutlak dibutuhkan jika ingin terus melaju di kompetisi ini.

Usai melawan Napoli, City langsung menghadapi Liverpool di Anfield. Tentu bukan hal mudah menaklukkan Anfield. Hanya berselang dua hari, The Citizens harus menghadapi Arsenal di Stadion Emirates di ajang Piala Carling.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Selanjutnya City menghadapi pertandingan yang lumayan ringan melawan Norwich City. Namun, setelah itu mereka sudah ditunggu raksasa Bavaria, Bayern Munich di Liga Champions.

Usai menghadapi Munich, dua tim besar lainnya sudah menunggu City. Mereka akan menjajal kekuatan Chelsea di Stamford Bridge lalu menghadapi Arsenal di Etihad Stadium.

Berikut jadwal maut Manchester City

19 November vs Newcastle United di Etihad (Premier League)

22 November vs Napoli di San Paulo (Liga Champions)

27 November vs Liverpool di Anfield (Premier League)

29 November vs Arsenal di Emirates (Piala Carling)

3 Desember vs Norwich City di Etihad (Premier League)

7 Desember vs Bayern Munich di Etihad (Liga Champions)

10 Desember vs Chelsea di Stamford Bridge (Premier League)

17 Desember vs Arsenal di Emirates (Premier League)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya