Arsenal Saingi Madrid Dapatkan De Jong

Nigel De Jong
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Jelang bursa transfer pemain musim dingin, Januari 2012, tak sedikit klub yang gencar melakukan perburuan. Arsenal disebut-sebut siap bersaing dengan Real Madrid guna mendapatkan gelandang tangguh milik Manchester City, Nigel de Jong.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Sebelumnya, pelatih Madrid, Jose Mourinho dikabarkan telah mengirim utusan ke Inggris untuk memantau De Jong, yang tengah frustrasi lantaran sudah jarang menjadi pilihan utama skuad besutan Roberto Mancini.

Seperti dikutip dari Tribal Football, Selasa 15 November 2011, De Jong juga kecewa karena manajemen ManCity menolak permintaan kenaikan gaji dalam kontrak baru menjadi 110 ribu poundsterling, atau dua kali lipat dari sebelumnya.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Kini, Arsenal dilaporkan ikut meramaikan perburuan gelandang internasinal Belanda tersebut. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, berniat memboyong De Jong ke London Utara untuk dijadikan tandem gelandang muda Inggris, Jack Wilshere.

Namun kabarnya, Madrid berani memberikan tawaran nilai transfer mencapai 20 juta poundsterling. Bahkan kubu El Real sudah selangkah lebih maju, dengan mengintai gelandang 26 tahun tersebut saat ManCity menyambangi Villarreal dalam laga Champions League, beberapa waktu lalu.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016