Van Persie Beberkan Peran Sosok Wenger

Robin van Persie
Sumber :
  • wordpress

VIVAnews - Striker Arsenal, Robin van Persie percaya manajer Arsene Wenger menjadi sosok penting dalam karir sepakbolanya. RvP juga membeberkan cara Wenger memolesnya menjadi salah satu bomber paling disegani hingga saat ini.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

RvP telah mencetak 11 gol dari 11 laga Premier League musim ini. Ia kini bersaing ketat dengan beberapa nama besar lainnya macam Edin Dzeko, Wayne Rooney, dan Sergio Aguero. Karena itu, Van Persie sangat beterima kasih kepada Wenger atas apa yang telah dicapainya hingga saat ini.

"Saya sangat berterima kasih telah bertemu dia (Wenger). Ketika saya 20 tahun, dia bertanya kepada saya, 'mengapa kamu belum menjadi pemain top? Saya jawab 'karena ini, ini dan ini.' Dia meminta saya memikirkan alasannya dan setahun kemudian dia bertanya lagi,'apakah kamu seorang pemain top?'," kata Van Persie kepada The Sun.

"Saya mengatakan lagi, 'tidak, saya pikir tidak begitu,' dan dia berkata, 'Mengapa tidak? pikirkan mengenai ini.' Sejak itu saya mulai mencoba mewujudkannya. Dia memberi saya sedikit saran mengenai hal-hal tertentu yang harus saya lakukan," lanjut RvP.

RvP sendiri didatangkan Wenger dari Feyenoord pada 2004 dengan nilai transfer £2,75 juta. Sejak memperkuat Arsenal dari tahun 2004, RvP telah bermain di 167 laga The Gunners dengan torehan 77 gol. Namun hingga saat ini, RvP baru mempersembahkan satu gelar Piala FA dan Community Shield.

"Dia (Wenger) berkata kepada saya untuk lebih memikirkan setiap aksi saya. Dan hal itu akan dibicarakan satu tahun kemudian," lanjut striker 28 tahun ini.

Ironinya, RvP sendiri belum bersedia meneken sodoran perpanjangan kontrak dari manajemen Arsenal. Pemain yang musim lalu mencetak 29 gol dari 28 laga Premier League ini langsung menjadi incaran banyak klub termasuk Manchester United, Barcelona dan Real Madrid. (umi)

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016