Tampil Impresif, Adam Johnson Naik Gaji

Pemain Man City Adam Johnson (biru) dan Patrice Evra
Sumber :
  • Tags: SPORT SOCCER

VIVAnews - Gelandang sayap Manchester City, Adam Johnson, akan segera menandatangani kontrak baru bersama klubnya dalam waktu 48 jam ke depan. Pada kontrak barunya, pemain 24 tahun itu akan menerima kenaikan gaji 2 kali lipat.

Johnson yang kariernya terus menanjak dari tahun ke tahun, saat ini menerima gaji sebesar 40.000 euro per pekan. Angka ini akan naik menjadi 80.000 euro pada kontrak barunya yang berlaku sampai 2015 mendatang.

Johnson sebenarnya bukanlah langganan starter di ManCity. Meski demikian, ia selalu mampu tampil maksimal setiap kali diberi kesempatan.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

"Jika dia bukan pemain bagus, saya takkan membuang-buang waktu saya. Tapi, saya benar-benar berpikir bahwa dia memiliki segalanya," kata manajer ManCity, Roberto Mancini, seperti dilansir The Sun.

"Saya tidak ingin dia berhenti di level ini. Saya ingin dia terus menaikkan level permainannya, lalu naik satu level lagi. Jika dia terus bekerja keras dan berkembang, dia bisa menjadi salah satu winger terbaik di Eropa," ucap Mancini.

Mancini membeli Johnson pada Januari 2010 lalu dari Middlesbrough dengan harga 7 juta euro. Hingga kini, Johnson telah membela ManCity dalam 71 pertandingan dengan 12 torehan gol.

Legenda ManCity, Mike Summerbee, mendukung langkah The Citizens yang ingin memperpanjang kontrak Johnson. "Tidak ada pemain seperti anak ini. Dia membuat penonton terhibur dengan cara dia menggocek lawan," papar Summerbee.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016