Phil Jones Ingin Jadi 'Tembok' MU-Inggris

Phil Jones (kiri) dan Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • talksport

VIVAnews - Bek Manchester United (MU), Phil Jones, berambisi untuk menjadi jangkar utama pertahanan klubnya dan tim nasional Inggris.

Jones (19) musim ini telah melakoni berbagai macam posisi, baik di klub maupun skuad The Three Lions. Manajer MU, Sir Alex Ferguson, pernah memasangnya sebagai bek tengah, bek kanan, dan gelandang bertahan menyusul cederanya Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, dan Tom Cleverley.

Setali tiga uang, manajer Inggris Fabio Capello juga pernah melakukan hal yang sama. Sejauh ini, penampilan Jones selalu memuaskan. Kendati demikian, mantan pemain Blackburn Rovers itu mengaku lebih suka bermain sebagai palang pintu utama di lini belakang.

"Posisi favorit saya adalah bek tengah dan saya pikir pada akhirnya akan berakhir di posisi itu, meski saat ini karier saya terus berkembang. Mudah-mudahan saya akan mendapatkan tempat reguler di posisi itu. Namun, untuk sekarang saya cukup bahagia untuk sekadar bermain sepak bola," kata Jones seperti dilansir The Sun.

"Tapi, fleksibilitas selalu menjadi keuntungan. Hal ini memungkinkan Anda untuk bermain lebih sering. Saya tidak melihat bagaimana hal itu bisa menjadi kerugian. Posisi yang belum pernah saya mainkan hingga saat ini adalah gelandang sayap kiri, bek kiri, dan kiper."

"Kaki saya sekarang lebih cepat. Saya bisa mengontrol bola jauh lebih cepat dan semakin giat saya berlatih dengan rekan-rekan, semakin baik kemampuan saya. Saya tak sabar untuk bisa seperti itu," katanya.

Ke depan, Jones mengaku berambisi untuk menjadi pemimpin Tiga Singa. Baginya, menjadi kapten Inggris adalah suatu kehormatan yang luar biasa.

"Saya harus tetap menginjakkan kaki saya di tanah dan bermain baik untuk Manchester United. Dengan begitu, saya akan terus mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama timnas Inggris. Dan jika bisa menjadi kapten negara saya suatu hari nanti, maka saya berpikir itu akan menjadi puncak karier saya," tutur Jones. (art)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016