Villas-Boas: Torehan Gol Torres Tidak Buruk

Fernando Torres saat melawan MU
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas melayangkan pembelaan terhadap performa salah satu striker andalannya, Fernando Torres. Menurut sang pelatih, torehan gol striker internasional Spanyol tersebut tidaklah buruk.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Berlaga sebanyak delapan pertandingan di awal musim Premier League 2011-12, Torres tercatat baru mempersembahkan dua gol untuk Chelsea. Meski demikian, Villas-Boas enggan mengklaim performa mantan striker Liverpool itu tidak maksimal.

“Terisolasi dalam empat bulan terakhir dengan gol-gol yang dicetaknya, itu tidaklah buruk,” ujar Villas-Boas seperti dilansir Tribal Football, Sabtu 19 November 2011.

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

“Seorang striker tidak hanya bertugas memasukkan bola ke gawang. Dia juga dituntut untuk menciptakan peluang. Kami menciptakan cukup banyak peluang jika menang ataupun kalah,” jelas pelatih asal Portugal tersebut.

Hingga saat ini, pencetak gol terbanyak Chelsea memang diraih gelandang senior, Frank Lampard dengan enam gol. Menurut Villas-Boas, terciptanya gol-gol tersebut tidak lain karena peran para penyerang dalam menyuplai umpan.

Mahrez Ketahuan Menginap di Hotel Favorit Chelsea

“Saat ini, pecetak gol terbaik kami adalah pemain gelandang. Tapi agar mereka bisa menyelesaikan peluang, pasti ada pemain lain yang menciptakan peluang. Dia (Torres) adalah salah satu pemberi assist terbaik di klub. Dia mengumpan dan membantu tim untuk menang,” paparnya.

“Terkadang, kami tidak bisa meraih semua kemenangan. Tapi, kami mendapat banyak kesempatan untuk memenangi pertandingan. Fernando sudah memperbaiki performa sejak awal musim, tak hanya secara fisik tapi juga perkembangan untuk tim,” tegas pelatih 34 tahun tersebut.

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016