Arsenal Petik Poin Sempurna dari Norwich

Robin Van Persie
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVAnews - Arsenal berhasil mengalahkan tuan rumah Norwich City 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu, 19 November 2011. Bertanding di Carrow Road, kemenangan ini diraih setelah Arsenal tertinggal lebih dulu di menit 17.

Adalah pemain Norwich, Steve Morison, yang berhasil merobek jala The Gunners -julukan Arsenal- di menit 17. Gol tercipta setelah bola gagal diantisipasi defender Per Mertesacker ke arah kiper Wojciech Szczesny. Akibatnya bola bisa dimanfaatkan Morison menjadi gol perdana. 

Namun, masuk menit 27, Arsenal bisa bangkit menyamakan skor lewat gol Robin Van Persie. Gol ini merupakan buah usaha Theo Walcott yang mampu membawa bola dari tengah lapangan menuju jantung pertahanan Norwich.

Umpan tadinya diberikan pada Gervinho, namun meleset. Tak disangka Van Persie muncul dan mengarahkan bola ke jala tuan rumah. Gol ini menjadi penutup di babak pertama dan membuat skor imbang 1-1.

Di paruh kedua, Arsenal tampil mendominasi tuan rumah. Statistik mencatat anak asuh Arsene Wenger ini berhasil menciptakan 20 peluang gol dibanding Norwich yang hanya enam kali.

Ini membuat The Gunners leluasa mencetak gol kedua di menit 59 kembali melalui Van Persie. Kali ini Van Persie berhasil memanfaatkan umpan terarah dari Alex Song. Tanpa kesulitan berarti, Van Persie berhasil mencetak gol kedua untuk The Gunners.

Kemenangan 2-1 ini membuat Arsenal menambah tiga poin dalam koleksi angkanya. Dengan demikian Van Persie dkk mendapat 22 poin dari 12 pertandingan. (adi)

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Politikus Partai Golkar, Nusron Wahid mengaminkan jika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka bergabung ke Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024