MU 'Incar' Real Madrid-Barcelona di 16 Besar

Phil Jones (kiri) dan Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • talksport

VIVAnews - Manchester United terancam gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Jika lolos, MU kemungkinan hanya menjadi runner up grup dan berpeluang jumpa tim-tim besar.

Meski begitu, defender MU, Phil Jones mengaku tak takut. Menurutnya, Setan Merah sudah mempersiapkan diri untuk bersua tim-tim seperti Real Madrid maupun Barcelona.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Jika harus bersua Barcelona atau Real Madrid, kami sudah siap," kata Jones kepada Tribalfootball.

Apalagi, kubu Setan Merah memang sangat penasaran dengan Barca yang mengalahkannya dalam dua final Liga Champions 2009 dan 2011. Kapten Nemanja Vidic menyebut bahwa mengalahkan Barca sudah menjadi obsesi bagi tim asuhan Sir Alex Ferguson ini. 

Posisi MU untuk lolos sangat rawan setelah ditahan wakil Portugal, Benfica 2-2 di Old Trafford, Rabu dini hari WIB, 23 November 2011. Pada pertandingan lain Grup C, Basel mampu memang 3-2 dalam lawatannya ke kandang wakil Rumania, Otelul Galati.

"Ya, mereka dua tim fantastis di Liga Champions dan tentu saja dihuni banyak pemain berkelas dunia," lanjut Jones. "

"Tapi, mereka hanya manusia. Saya yakin kami bisa memberikan perlawanan hebat."

MU akan menghadapi laga hidup mati pada laga terakhir di kandang Basel, 7 Desember 2011. Meski Setan Merah sebenarnya hanya butuh hasil seri untuk lolos.

Sedangkan Benfica mendapatkan keuntungan karena akan menjamu Otelul. Wakil Rumania ini selalu kalah dalam lima laga Grup C.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016