De Laurentiis: Pemilik City Hanya Beli Mainan

Sheikh Mansour Bin Zayed Al Nahyan
Sumber :
  • daylife

VIVAnews - Napoli berhasil mempermainkan Manchester City pada laga Liga Champions. 24 jam setelah laga itu, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis menyindir dana besar yang telah dikeluarkan pemilik City, Sheikh Mansour.

"Saya pikir, Sheikh Mansour seperti mencari mainan saat membeli pemain bagi Manchester City," kata De Laurentiis kepada Express. "Jika mereka tak bisa menang dengan cepat, maka ia berpaling kepada mainan lainnya."

Napoli menjadi momok yang tak bisa ditaklukkan City di Liga Champions musim ini. Setelah mampu menahan City 1-1 di kandangnya, Napoli mempermalukan The Citizens 2-1. Padahal, City tak terkalahkan dan masih memimpin klasemen sementara Premier League.

De Laurentiis yang juga produser film kondang di Italia tampaknya ingin mengajari Sheikh Mansour bagaimana berinvestasi dan menjalankan sebuah klub. Ia mulai memetik hasil investasinya sebesar €118 juta di Napoli dalam 4 tahu terakhir.

"Jika ingin berinvestasi di Napoli, Mansour harus mengeluarkan uang sebesar yang saya keluarkan. Ia juga harus membiarkan timnya berkembang, bukan instan," lanjutnya. "Sukses kami membuktikan dua hal. Uang bukan segelanya, tapi kami bisa menuai prestasi dan menyeimbangkan kas klub."

"Saya yakin jika dalam empat atau lima tahun City tak sukses, Mansour akan pergi. Mansour membangun klub dengan uang dari minyak, dan ia melakukannya dengan kepentingan pribadi."

Kemenangan atas City itu memang membuat Napoli berada di atas angin. Kini, Napoli berada di posisi 2 klasemen sementara dan unggul satu poin atas City di Grup A.

City butuh kemenangan di kandang pada laga terakhir saat menjamu juara Grup A, Bayern Munich, 7 Desember 2011. Tapi, kemenangan itu akan sia-sia jika Napoli juga menang di kandang Villarreal.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016