Dalglish: Kalahkan Chelsea Bukan Jaminan

Manajer Liverpool, Kenny Dalglish
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown

VIVAnews – Permainan Liverpool begitu fantastis saat mengalahkan Chelsea 2-1 di Stamford Bridge, pada akhir pekan lalu. Namun menurut pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, kemenangan tersebut bukan jaminan kesuksesan bagi timnya.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Ketangguhan The Reds --julukan Liverpool-- akan teruji kembali di akhir pekan ini, saat menyambut kedatangan pemimpin klasemen sementara Premier League, Manchester City. Kemenangan sebelumnya di markas Chelsea seakan menjadi bekal penting bagi Luis Suarez cs.

Namun tidak bagi King Kenny. Pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut enggan terburu-buru mengklaim kesuksesan timnya hanya lantaran sukses menundukkan tim besar sekelas Chelsea.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

“Kami tidak perlu menggunakan hasil satu laga untuk memberikan insentif dan melihat masa depan. Kami menatap lebih jauh dari itu,” ujar Dalglish seperti dikutip dari situs resmi FIFA, Jumat 25 November 2011.

“Kami tidak akan terjebak dengan hasil satu pertandingan, meskipun kami menang atau kalah. Kami sedang berusaha mencapai kemajuan dan membangun sesuatu untuk jangka panjang. Dan saya rasa, kami sudah berada dalam jalur yang tepat,” paparnya.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Dalglish menegaskan, hasil yang diraih tim besutannya saat menghadapi ManCity, Minggu malam WIB, 27 November 2011, bukan menjadi faktor penentu dalam kemajuan Liverpool.

“Apakah hasil pada laga Minggu nanti positif atau tidak, kami harus menantikannya. Tapi, hasil itu bukan sebagai faktor penentu dalam kemajuan klub,” tutup Dalglish.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya