Ballack Prihatin dengan Kondisi Chelsea

Michael Ballack
Sumber :
  • sugarplum

VIVAnews - Gelandang Bayer Leverkusen, Michael Ballack, mengaku khawatir dengan kondisi mantan klubnya, Chelsea, yang sedang angin-anginan. Ballack berharap, The Blues dapat segera keluar dari situasi sulit ini.

Dalam tujuh laga terakhir, Chelsea telah menderita empat kekalahan. Hal ini tentu sangat mengejutkan mengingat status Chelsea selama ini sebagai klub kuat Eropa dan Premier League.

Akibat kekalahan-kekalahan itu Chelsea makin tersisih dari persaingan juara Premier League. John Terry dan kawan-kawan kini tertinggal 12 angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Di Liga Champions, posisi Chelsea juga sedang terancam. Kekalahan dari Bayer Leverkusen pada Rabu 23 November 2011, membuat Chelsea harus memastikan lolos atau tidaknya mereka ke babak 16 besar pada matchday terakhir.

"Kami tahu sebelum pertandingan bahwa mereka sedang mengalami momen sulit. Tapi, baru ketika Anda bermain melawan tim mereka di lapangan, Anda bisa lihat apa yang sebenarnya terjadi dan mendapatkan gambaran yang lebih jelas. Kami bisa merasakannya di lapangan setiap menit, terutama pada awal pertandingan. Mereka tidak sekuat seperti biasanya," kata Ballack seperti dilansir Mirror Football.

"Bahkan, ketika mereka unggul 1-0, kami bisa merasakan bahwa mereka tidak memiliki kekuatan mental yang biasanya mereka miliki."

Tanggung jawab terbesar atas merosotnya prestasi Chelsea tentu dipikul manajer Andre Villas-Boas. AVB sejauh ini belum mampu mengangkat prestasi Chelsea pascakepergian Carlo Ancelotti. Penampilan The Blues jauh dari kata konsisten.

"Saya bermain empat tahun untuk Chelsea dan saya tahu seberapa cepat semuanya bisa berubah. Saya punya beberapa manajer di sana dalam waktu singkat. Jadi, saya tahu ini selalu sulit bagi pelatih. Saya tahu dia (Villas-Boas) masih muda, memiliki ambisi dan merupakan orang baik."

"Dia telah sukses di tim terakhirnya. Namun, saat ini tidak mudah bagi mereka. Tapi ini bukan hanya tentang pelatih, ini juga tentang para pemain. Mereka harus keluar dari situasi ini," tuntas Ballack.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016