MU Hanya Imbang Lawan Newcastle

Nani
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Manchester United lagi-lagi memetik hasil kurang memuaskan saat bermain di kandang sendiri. MU kembali ditahan imbang 1-1 saat menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 26 November 2011.

Ini adalah hasil imbang kedua dalam dua laga terakhir MU yang digelar di Old Trafford. Sebelumnya, di pertengahan pekan lalu MU juga ditahan imbang 2-2 saat menjamu Benfica di ajang Liga Champions.

Dengan hanya tambahan satu poin, posisi MU tetap berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris. MU saat ini mengoleksi 30 poin dari 13 laga. Sedangkan Newcastle mengoleksi 26 poin.

Bermain di kandang sendiri, pasukan Sir Alex Ferguson tampak kesulitan menjebol gawang tamunya itu. Sepanjang 45 menit pertama, tidak ada gol yang tercipta meski para penggawa MU memiliki banyak peluang.

Baru pada babak kedua, saat laga baru berjalan empat menit MU sukses mencetak gol ke gawang Newcastle. Gol pertama MU ini dicetak oleh Javier Hernández pada menit ke-49.

Gol itu lahir setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang. Secara tidak sengaja, bola mantul ke badan Hernandez yang mengakibatkan bola langsung mengalir ke gawang  Newcastle.

Namun, keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama. Newcastle setelah melalui serangan balik mampu melakukan tekanan dan sukses menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit 64.

Awalnya, Rio Ferdinand melakukan pelanggaran terhadap Hatem Ben Arfa di dalam kotak penalti. Wasit Michael Jones yang memimpin laga itu langsung menunjuk titik putih. Dan, Demba Ba yang menjadi algojo sukses memperdayai kiper David De Gea. Skor jadi imbang 1-1.

Pada menit 78, Newcastle harus bermain dengan 10 pemain setelah Jonás Gutiérrez mendapatkan kartu merah setelah mengantongi dua kali kartu kuning. Jonas diusir oleh wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap Nani.

Unggul dengan jumlah pemain, MU langsung meningkatkan tempo permainan. Peluang demi peluang terus ada di menit-menit akhir. Bahkan, Hernandez sempat kembali menjebol gawang Newcastle di masa injury time. Sayang golnya dianulir oleh wasit karena dalam posisi off side. Akhirnya, skor tetap berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Fabio Da Silva (Chris Smalling 90'), Vidic, Ferdinand, Evra (Federico Macheda 88'), Nani, Carrick, Giggs, Young, Rooney, Hernandez.

Newcastle United: Krul, Simpson, Steven Taylor, Coloccini, Ryan Taylor, Obertan (Sammy Ameobi 65'), Cabaye, Guthrie (James Perch 74'), Gutierrez, Ben Arfa (Peter Lövenkrands 80'), Ba.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016