"Penampilan Fantastis, Hasil Mengecewakan"

Sir Alex Ferguson saat melawan Benfica
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

VIVAnews - Manchester United lagi-lagi memetik hasil kurang memuaskan dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini. Setan Merah hanya meraih satu poin setelah ditahan imbang 1-1 tamunya, Newcastle United di stadion Old Trafford, Sabtu, 26 November 2011.

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengaku kecewa dengan hasil laga ini. Sebab skuadnya tampil fantastis dan menciptakan banyak peluang dalam laga ini. 

Memang meski mendominasi sepanjang laga, tetapi pasukan Sir Alex Ferguson tampak kesulitan menjebol gawang tamunya. Sepanjang 45 menit pertama, tidak ada gol yang tercipta meski para penggawa MU memiliki banyak peluang emas.

Di awal babak kedua, MU sukses mencetak gol ke gawang Newcastle yang dicetak oleh Javier Hernández pada menit ke-49. Namun, keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama. Newcastle sukses menyamakan kedudukan lewat titik setelah bek MU, Rio Ferdinand melakukan pelanggaran di area terlarang.

MU yang berusaha memetik poin penuh dalam laga ini berusaha terus menekan pertahanan Newcastle United. Peluang demi peluang terus diciptakan di menit-menit akhir. Bahkan, Hernandez sempat kembali menjebol gawang Newcastle di masa injury time. Sayang golnya dianulir oleh wasit karena dalam posisi off side. Akhirnya, skor tetap berakhir imbang 1-1.

"Ini adalah performa yang fantastis dari kami. Chicharito memiliki empat peluang dan kami memainkan sepakbola yang bagus. Dan serangan di babak kedua terus ditingkatkan tapi kami tetap kesulitan untuk mendapatkan tiga poin," keluh Ferguson seperti dilansir situs resmi Manchester United.

"Jika kami bermain seperti itu, seringkali kami mampu mencetak tiga atau empat gol dalam pertandingan. Tapi kiper lawan membuat beberapa penyelamatan fantastis, tendangan yang diblok dan satu atau dua peluang yang gagal kami manfaatkan,"

Fergie pun tidak dapat menutupi kekecewaannya atas keputusan wasit yang menghukum skuadnya dengan penalti sehingga membuat kedudukan kedua tim imbang. Menurutnya, tekel Ferdinand bersih dan tidak melanggar lawan.

Awalnya, wasit pertandingan sendiri menganggap tekel Ferdinand bersih. Namun, setelah berkonsultasi dengan hakim garis, diputuskan Ferdinand telah melakukan pelanggaran. Dan Nawcastle dihadiahi penalti yang sukses dieksekusi oleh Demba Ba.

"Saya pikir semua penonton bisa melihat (bahwa itu adalah tekel bersih), termasuk wasit yang langsung memberikan tendangan pojok kepada Newcastle United," jelas Fergie. "Tapi wasit malah membiarkan hakim garis mengambil alih kendali keputusan," pungkasnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016