Liverpool Ujian Sesungguhnya ManCity

Pemain Manchester City merayakan gol Mario Balotelli
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Legenda Liverpool John Barnes tampaknya masih meragukan Manchester City akan menjadi juara Premier League musim ini. Namun, keraguan Barnes akan hilang jika The Citizens sukses menekuk Liverpool di Anfield, malam nanti.

Menurut Barnes, duel lawan Liverpool memang akan menjadi barometer skuad Roberto Mancini layak menyabet gelar Premier League musim ini. ManCity kini menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan hingga saat ini dan kokoh di puncak klasemen meninggalkan pesaing-pesaingnya.

"Apakah ManCity punya spirit, kebersamaan dan hasrat? Lupakan tentang kemampuan individu. Hal-hal itu lebih dibutuhkan tim," ujar Barnes kepada Sunday Mirror, Minggu 27 November 2011.

"Di Premier League, pemain terkadang dilihat lebih besar dari rekan setim, lebih besar dibanding manajer. Dan sekali mengalami seperti itu, Anda tidak dapat memenangi apa pun," tambahnya.

Barnes, yang memenangi dua gelar liga dan dua Piala FA di Liverpool, menambahkan, "Kami melihat mereka sebagai sebuah tim ketika menang. Tapi tes sesungguhnya adalah ketika mereka kalah dalam sebuah pertandingan."

"Kemudian kami akan lihat jika mereka punya apa yang dibutuhkan tim-tim besar yakni spirit tim. ManCity adalah tim terbaik di negara ketika semuanya berjalan baik. Tapi, ketika hal-hal tertentu tidak berjalan baik, akan menjadi masalah," lanjut Barnes.

"Saya senang cara Liverpool bangkit. Tapi di ManCity, seorang jutawan yang menggunakan caranya untuk sukses. Jika itu tidak bekerja, maka dia akan kembali membelanjakan uang lebih banyak lagi. Uang dapat membawakan Anda pemain-pemain besar, tapi kami akan lihat semusim penuh apakah mereka akan membawa spirit tim," beber Barnes. (art)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016