Soal Gol Bunuh Diri, Hart Bela Lescott

Jaleon Lescott
Sumber :
  • mcfc.co.uk

VIVAnews - Gol bunuh diri Joleon Lescott pada Big Match kontra Liverpool akhir pekan kemarin sama sekali tidak disesalkan oleh para punggawa Manchester City. Sebaliknya, mereka justru memuji penampilan center bek Timnas Inggris tersebut.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Lescott sebenarnya mencoba untuk memblok sepakan keras gelandang The Reds, Chralie Adam. Nahas, pergerakan bola yang sudah dibaca oleh kiper, Joe Hart, tiba-tiba berubah dan langsung masuk ke gawang The Citizens sendiri tepat di menit 33.

Gol bunuh diri Lescott tersebut membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 dan bertahan sampai akhir laga. ManCity sendiri sebelumnya pada menit 31 sudah lebih dulu unggul berkat gol Vincent Kompany.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Meskipun merugikan tim, namun tindakan Lescott sama sekali tidak dikecam oleh rekan-rekannya. Malah, Hart mengatakan kalau mantan pemain Everton tersebut sudah membayar lunas kesalahannya dengan melakukan penyelamatan gemilang di daerah pertahanan ManCity.

"Itu sudah terjadi. Lescott adalah bek paling polos di tim kami. Dia sudah meminta maaf dan membayar kesalahan dengan berkali-kali melakukan penyelamatan," ujar Hart dikutip Sky Sport, Selasa, 29 November 2011.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Hasil imbang dengan Liverpool itu sendiri tidak terlalu berpengaruh pada posisi ManCity di klasemen sementara Premier League. Mereka masih kokoh di puncak dengan mengumpulkan 35 poin hasil 13 kali bertanding, terpaut lima poin dengan pesaing terdekat sekaligus rivak satu kota mereka, Manchester United (30 poin).

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016