Perempatfinal Piala Carling

Lawan City, Arsenal Istirahatkan Pemain Kunci

Arsene Wenger
Sumber :
  • The Sun

VIVAnews – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, akan mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya saat bertemu Manchester City dalam perempatfinal Piala Carling di Stadion Emirates, Selasa malam 29 November 2011 (Rabu dini hari WIB).

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

“Saya yakin bahwa beberapa pemain cadangan memiliki kesempatan terbatas. Saya akan mengistirahatkan beberapa pemain namun saya masih menginginkan tim yang bisa memenangkan pertandingan,” kata Wenger seperti dikutip Soccerway.

Wenger mengatakan dia akan menurunkan pemain-pemain muda yakni Emmanuel Frimpong, Alex Oxlade-Chamberlain dan Park Chu-Young. Itu dilakukan untuk memberi kesempatan pemain kunci beristirahat.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

“Alex Oxlade-Chamberlain dan Emmanuel Frimpong akan bermain, namun saya tetap menganggap mereka sebagai pemain utama. Park sedang beradaptasi dalam level yang dia hadapi di sini dan dia memiliki peluang melawan Manchester City besok malam untuk menunjukkan dia bisa berbuat sesuatu,” kata manajer asal Prancis itu.

Wenger memprediksi City juga akan turun dengan pemain lapis kedua. Namun dia menilai kualitas pemain utama dan cadangan City tidak terpaut jauh.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

“Apa yang Anda katakan sebagai tim lapis kedua City itu tetap memiliki pemain yang sangat bagus. Jika Anda melihat tim yang bermain melawan Wolves pada babak terakhir mereka masih memiliki 7 atau 8 pemain dan Anda tak tahu mereka tim utama atau kedua,” kata Wenger.

Meskipun sadar tim yang akan dihadapi sangat tangguh, Wenger tetap yakin timnya bisa meraih kemenangan dan lolos ke babak semifinal.

“Kabar baik bagi kami saat melawan tim kuat adalah kami tahu bisa lolos jika menampilkan penampilan kelas atas. Mari fokus untuk itu,” tekad Wenger.

“Kami ingin memenangkan pertandingan dan lolos. Oleh karena itu, kami akan mencoba memberikan segalanya,” tambahnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya