Van Persie Akui Arsenal Kelelahan

Robin van Persie di pertandingan melawan Bolton Wanderers
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Robin van Persie mencari alasan atas kegagalan timnya, Arsenal, meraih hasil maksimal saat menjamu Fulham di Emirates Stadium pada akhir pekan kemarin. Ketika itu mereka hanya sanggup bermain imbang 1-1 dengan klub berjuluk The Cottagers.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Kelelahan, merupakan hal yang membuat The Gunners, julukan Arsenal, tampil kurang menggigit di laga itu. Van Persie sendiri mengeluhkan jadwal pertandingan yang terlalu padat sehingga dia dan para pemain lainnya tidak memiliki cukup waktu untuk memulihkan kebugaran.

"Pertandingan akhir pekan adalah yang ketiga dalam satu pekan kemarin dan itu sungguh menguras tenaga," ujar Van Persie dikutip Sport, Rabu, 30 November 2011.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

"Kami bertarung habis-habisan menghadapi Norwich dan empat hari berikutnya kami meladeni Borussia Dortmund yang nota bene dalam kondisi sangat fit. Kedua tim tim itu memaksa kami berkerja keras sampai detik akhir pertandingan," lanjutnya.

Arsenal sendiri saat ini bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 23 poin dan hanya kalah selisih gol dari Liverpool yang berada satu tingkat di atasnya.

Liverpool Rekrut Mantan Bek Real Madrid

Meskipun hanya sanggup meraih hasil imbang dengan Fulham, namun Arsenal tetap berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka dalam 10 pertandingan terakhir di semua ajang. Kekalahan terakhir mereka adalah saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur, White Hart Lane pada awal bulan lalu.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016