MU Tersingkir dari Piala Carling

Manchester United dikalahkan Crystal Palace di Piala Carling
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Manchester United tersingkir dari ajang Piala Carling. Mereka kalah dengan skor tipis 2-1 dari klub asal Championship, Crystal Palace, pada laga perempatfinal di Stadion Old Trafford,  Kamis, 1 Desember 2011.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Pertandingan berjalan cukup alot sejak awal babak pertama. MU yang tampil di depan pendukungnya sendiri nampak ngotot mengejar gol.

Sejumlah peluang berhasil didapat oleh tim besutan Sir Alex Ferguson di paruh waktu awal ini, diantaranya melalui Antonio Valencia, Dmitar Berbatov dan Mame Biram Diouf. Sayang, tidak satupun usaha mereka yang membuahkan hasil. Skor imbang tanpa gol sendiri bertahan hingga turun minum.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pada babak kedua, Palace justru berhasil mencuri gol. Pemain pengganti Darren Ambrose mengoyak jala gawang MU yang dikawal Ben Amos sekaligus membawa timnya memimpin 1-0.

Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan tiga menit saja. The Red Devils menyatarakan kedudukan menjadi 1-1 lewat eksekusi penalti Macheda. Hadiah tendangan dari titik putih itu diberikan oleh wasit setelah seorang pemain bertahan Palace menjatuhkan Macheda di kotak terlarang.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Kedua kubu gagal menambah gol sampai waktu normal selesai. Pertandingan lalu dilanjutkan dengan babak tembahan.

Di paruh 15 menit pertama, Palace kembali sukses mengungguli MU. Tandukan Glenn Murray yang meneruskan umpan free kick Ambrose dari sisi kiri lapangan menggetarkan jala gawang juara bertahan Premier League itu tepat di menit 99.

Pada babak tambahan kedua, MU memaksa seluruh pemain Palace turun ke daerah pertahanan. Dan hasilnya sampai akhir laga kedudukan 2-1 untuk kubu tamu tetap bertahan.

Dengan kemenangan itu, Palace berhak melaju ke semifinal Piala Carling. Mereka bergabung dengan Cardiff City, Liverpool dan Manchester City yang sudah lebih dulu memastikan tempat.

Susunan pemain:

Manchester United - Ben Amos, Rafael Da Silva (Paul Pogba 64), Jonny Evans, Chris Smalling, Fabio Da Silva (Ezekiel Fryers 37') , Antonio Valencia, Darron Gibson, Park Ji-Sung, Mame Biram Diouf, Dmitar Berbatov (Ravel Morrison 46'), Federico Macheda.

Crystal Palace - Lewis Price, Nathaniel Clyne, David Wright, Patrick McCarthy, Anthony Gardner, Kagiso Dikgacoi, Sean Scannell (Jonathan Parr 45'), Wilfred Zaha, Jermaine Easter (Glenn Murray 76), Dean Moxey (Darren Ambrose 46), Stuart O'Keefe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya