Arsenal Mengamuk di Kandang Wigan Athletic

Alex Song dan Andre Santos rayakan gol Robin van Persie
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Arsenal sukses menghancurkan tuan rumah Wigan Athletic di lanjutan Premier League, Sabtu 3 Desember 2011. Arsenal berhasil mengamuk dengan mencukur Wigan Athletic dengan skor telak 4-0.

Dengan membawa pulang tiga poin, Arsenal kini nangkring di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan torehan 26 poin atau tertinggal dua poin dari Chelsea yang kini nangkring di posisi keempat menggusur Newcastle United.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Sedangkan Wigan harus rela terperosok di dasar klasemen. Pasukan Roberto Martinez kini baru mengoleksi sembilan poin dari hasil dua kemenangan, tiga hasil imbang dan 12 kekalahan.

Tandang ke DW Stadium, Arsenal berhasil membuka gol pada menit 28 lewat gol Mikel Arteta. Gelandang Spanyol ini berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang dengan mudah melewati kiper Ali Al Habsi.

Tak butuh waktu lama bagi pasukan Meriam London untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Sepak pojok kapten Robin van Persie berhasil diteruskan lewat tandukan terukur Thomas Vermaelen. Skor ini akhirnya bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal tak mengendurkan serangan. Pada menit 61, giliran Gervinho yang sukses menjebol gawang Wigan memanfaatkan bola rebound hasil percobaan Alex Song. Arsenal unggul 3-0.

Dan sang kapten Robin van Persie berhasil menutup gol kemenangan Arsenal pada menit 79. Striker timnas Belanda ini berhasil memanfaatkan umpan matang Theo Walcott. Ini menjadi gol ke-14 RvP yang kini memimpin daftar top skor.

Meski Arsenal beberapa kali kembali menciptakan peluang di sisa waktu, namun hingga pertandingan usai skor 4-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Starter
Wigan:
Ali Al Habsi, Steve Gohouri, Gary Caldwell, Maynor Figueroa, Ronnie Stam, Mohamed Diame, David Jones, James McCarthy, Jordi Gómez, Conor Sammon, Victor Moses

Arsenal: Wojciech Szczesny, Thomas Vermaelen, Per Mertesacker, André Santos, Laurent Koscielny, Mikel Arteta, Alex Song, Robin Van Persie, Aaron Ramsey, Gervinho, Theo Walcott

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016