Bek MU Bahagia Bayar Kesalahannya

Phil Jones (Kiri/Biru) saat jebol gawang Aston Villa
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Bek Manchester United (MU), Phil Jones, bahagia karena akhirnya bisa mencetak gol pertama sepanjang kariernya. Sukacitanya juga bertambah karena gol yang ia cetak membayar kesalahannya di ajang Liga Champions.

Jones sukses mencetak gol pertama sepanjang kariernya saat Setan Merah menumbangkan Aston Villa 1-0 pada laga Premier League, Sabtu 3 Desember 2011. Jones berhasil menyongsong bola umpan silang Luis Nani dari sisi kanan pertahanan Aston Villa. Bola tanpa ampun masuk ke gawang kiper Shay Given.

Gol ini seakan membayar kesalahan Jones pada 23 November lalu saat klubnya melawan Benfica. Ketika itu, ia mencetak gol bunuh diri di awal pertandingan dan pada akhirnya, MU harus puas bermain imbang 2-2.

"Saya bahagia mencetak gol. Saya mendapatkan sedikit ejekan dari rekan-rekan dan staf pelatih karena belum mampu mencetak gol. Mencetak gol ke gawang sendiri di Liga Champions bukanlah awal yang ideal. Tapi, saya senang karena akhirnya dapat mencetak gol dan kami mendapat tiga poin berharga," kata Jones seperti dilansir ESPN.

Melawan Villa, Jones bermain sebagai gelandang bertahan. Sebelumnya, ia juga pernah dipasang sebagai bek kanan dan bek tengah. Terkait posisinya yang terus berubah-ubah, Jones mengaku tak terlalu khawatir.

"Saya masih muda. Saya masih belajar permainan ini dan saya pikir tidak penting saat ini untuk memastikan posisi terbaik bagi saya. Saya bermain dan menikmati pertandingan, itu yang terpenting,"

"Ketika karier saya berkembang, mungkin itu saat yang tepat untuk menemukan posisi reguler. Akan tetapi, untuk saat ini saya hanya menikmati waktu saya di Manchester United," tutup Jones.

Kemenangan atas Villa sendiri membuat MU bertahan di posisi 2 dengan torehan 33 poin. Setan Merah masih tertinggal lima angka dari Manchester City di singgasana.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016