Chicharito Menepi Sebulan

Javier 'Chicharito' Hernandez terjatuh setelah dilanggar Robinson
Sumber :
  • thesun.co.uk

VIVAnews - Penyerang andalan Manchester United (MU), Javier Chicharito Hernandez, kemungkinan akan absen selama sebulan ke depan karena mengalami robek pada otot ligamennya.

Chicharito ambruk pada menit ke-10 saat membela timnya melawan Aston Villa di laga Premier League, Sabtu 3 Desember 2011. Pada awalnya, penyerang asal Meksiko itu dikhawatirkan akan absen dalam waktu yang lama.

Namun, manajer Sir Alex Ferguson memprediksi Chicharito takkan absen lebih dari empat pekan. "Dia mengalami robek ligamen di pergelangan kakinya. Dia bisa absen sekitar empat minggu, " ujar Fergie seperti dilansir Sky Sports.

"Kami memiliki waktu yang buruk dengan banyaknya cedera saat ini. Tapi, kami juga memiliki skuad yang kuat," ucap Ferguson.

MU kini harus melakoni sejumlah laga penting tanpa Chicharito. Setan Merah akan berhadapan dengan Basel (Liga Champions), Wolverhampton Wanderers, Queens Park Rangers, Fulham, Wigan Athletic, dan Blackburn Rovers di Premier League selama sebulan ke depan.

Chicharito sendiri memegang peranan cukup penting untuk MU musim ini. Ia adalah pencetak gol terbanyak kedua MU setelah Wayne Rooney. Pemain 23 tahun itu telah menjaringkan 6 gol dari 13 laga Premier League.

Tanpa Chicharito, Fergie akan mengandalkan Dimitar Berbatov dan Danny Wellbeck sebagai menjadi tandem Rooney di lini depan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016