Mata Ingin Drogba Bertahan

Chelsea kalahkan Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Gelandang Chelsea, Juan Mata, sangat berharap penyerang Didier Drogba tetap bertahan di Stamford Bridge musim depan.

Kontrak Drogba akan habis pada akhir musim ini. Hingga kini belum ada tanda-tanda Chelsea bakal memperpanjang kontrak pemain 33 tahun tersebut. Karena itu, muncul spekulasi kalau Drogba bakal dilepas pada Januari nanti.

Jika tetap mempertahankan Drogba sampai akhir musim, maka The Blues berpotensi kehilangannya secara gratis. Hingga saat ini ada beberapa klub yang terus dihubungkan dengan Drogba macam Anzhi Makhachkala dan Olympique Marseille.

Di tengah spekulasi kepergiannya, Drogba tetap menujukkan komitemennya bersama Chelsea. Dalam 6 laga terakhir, pemain asal Pantai Gading itu mampu menciptakan 4 gol. Terakhir, ia ikut menyumbangkan 2 gol saat Chelsea membenamkan Valencia 3-0 di Liga Champions, Rabu 7 Desmber 2011.

"Didier adalah striker super. Dia kuat, cepat, mampu mencetak gol dan membuat assist. Dia sangat penting bagi kami dan melawan Valencia dia menunjukkan hal ini," kata Mata seperti dilansir Evening Standard.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Ini adalah sebuah keputusan individual antara klub dan Didier, tapi bagi kami sangat penting untuk memiliki striker seperti Didier, Fernando Torres dan Salomon Kalou," imbuh Mata.

Drogba telah membela Chelsea sejak 2004 lalu. Hingga kini, pemain bernama lengkap Didier Yves Drogba Tebily itu membela The Blues dalam 318 pertandingan dengan torehan 149 gol dan 69 assist.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016