Bek Ajax Diincar 2 Klub Raksasa Inggris

Gregory Van der Wiel
Sumber :

VIVAnews - Menjelang dibukanya bursa transfer pada Januari tahun depan, aroma perburuan pemain sudah mulai terasa. Hampir semua klub elite Eropa termasuk Manchester City dan Chelsea sudah mulai ambil ancang-ancang.

Seperti dilansir The Sun, dua klub raksasa Inggris itu tengah mencari bek kanan yang berkelas. Pilihan jatuh pada bek kanan asal Belanda, Gregory van der Wiel.

Bukan tanpa alasan ManCity dan Chelsea memburu bintang Ajax tersebut. Selain masih muda, 23 tahun, Van der Wiel dinilai cocok untuk mengawal lini belakang Chelsea dan ManCity.

Peluang bintang lini belakang yang juga sedang diincar oleh Valencia itu terbuka lebar untuk berlabuh di Inggris. Sebab, kontrak Van der Wiel bersama Ajax akan berakhir pada musim panas nanti. Di tambah, ada kabar yang menyebut Van der Wiel enggan memperpanjang kontraknya bersama klub Belanda tersebut.

Upaya Chelsea dan ManCity untuk mendatangkan Van der Wiel bukan tanpa halangan. Meski pemain itu sendiri sudah memberikan lampu hijau kepada klub-klub yang mendekati dirinya, namun Ajax tampaknya tidak rela melepas bintangnya tersebut.

Van der Wiel yang kini menjadi andalan lini belakang tetap akan dipertahankan di tengah rayuan beberapa klub-klub besar Eropa. Caranya, manajemen akan menyodorkan kontrak baru kepada Van der Wiel.

Van der Wiel bergabung dengan Ajax sejak tahun 2007. Sejauh ini, ia sudah tampil bersama Ajax sebanyak 175 kali dan ikut menyumbang 11 gol di berbagai kompetisi. (kd)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016