Selebrasi Mourinho Mirip Ferguson Muda

Jose Mourinho (kiri) & Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • bbc

VIVAnews - Kemungkinan Jose Mourinho menjadi suksesor Sir Alex Ferguson di Manchester United tampaknya semakin mendekati kenyataan. Lagi pula, Ferguson menilai Mourinho sangat mirip dengan dirinya saat masih muda.

Kedua manajer kondang ini memang menjadi teman dekat meski sempat beberapa kali bersitegang saat Mourinho masih membesut Chelsea. Namun Ferguson tak dapat memungkiri Mourinho mampu membuatnya jatuh cinta.

Bahkan benih-benih cinta itu telah muncul saat Mourinho pertama kali memimpin Chelsea tandang ke Old Trafford. "Saya melihat dalam diri Mourinho dan saya seperti melihat saya sendiri dalam banyak hal yang dilakukannya," kata Ferguson dalam buku Rahasia Kesuksesan Jose Mourinho.

"Pada tahun pertamanya di Chelsea ketika saya melihat dia berlari di garis lapangan Old Trafford, dia mengingatkan saya pada tahun pertama saya di Aberdeen. Melompat, mengangkat tangan dan selebrasinya seperti yang saya lakukan," beber Ferguson.

"Kami hanya manusia. Kami tidak dapat menyembunyikan emosi kami. Mereka selalu ada di sana, emosi adalah bagian dari siapa kami, itu karakter kami," lanjut Ferguson dilansir Teamtalk, Sabtu 10 Desember 2011.

Ferguson tampaknya mulai sadar jika masanya di Old Trafford akan segera berakhir. Pelatih asal Skotlandia ini kini tengah disorot menyusul kegagalan MU lolos ke babak 16 besar Champions League. Isu pensiun kembali berhembus di Old Trafford.

Dan sosok Mourinho selama ini menjadi kandidat kuat penggantinya. Terlebih, Mourinho juga mengaku sangat ingin kembali ke Premier League. Pelatih asal Portugal ini juga pantas menjadi suksesor Ferguson. Sukses di Porto dan Chelsea, puncak karir Mourinho didapat pada 2010 lalu dengan mempersembahkan gelar treble untuk Inter Milan. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016