Premier League

Suarez Bawa Liverpool Bungkam QPR

Luis Suarez
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Liverpool nyaris hanya menuai satu poin di markasnya sendiri, Anfield, saat menjamu Queens Park Rangers di pekan ke-15 Premier League, Sabtu 10 Desember 2011. Adalah gol tunggal Luis Suarez yang membawa tim besutan Kenny Dalglish menang tipis 1-0 atas tim promosi tersebut.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Suarez sebenarnya memiliki banyak peluang emas di babak pertama. Namun tak satupun usahanya mampu memecah kebuntuan The Reds.

Penyerang internasional Uruguay itu membuka peluang di menit 9, ketika menyambut umpan Downing. Tanpa kawalan pemain belakang QPR, sayang Suarez gagal memaksimalkan kesempatan tersebut.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Setelah sederet peluang didapat, Suarez kembali membahayakan pertahanan QPR sebelum babak pertama berakhir. Tepatnya di menit 42, mantan kapten Ajax Amsterdam itu begitu bernafsu menjebol gawang lawan. Namun tendangannya dari sudut cukup sulit masih meleset, padahal di sana ada Dirk Kuyt dan Maxi yang berdiri bebas.

Alhasil, Liverpool masih tertahan tanpa gol oleh QPR di babak pertama. Tak heran jika tim tuan rumah langsung tampil ngotot di awal babak kedua.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Memasuki menit 47, kebuntuan Liverpool akhirnya terpecahkan. Suarez seakan membayar tuntas kegagalannya di babak pertama, dengan memanfaatkan umpan silang Adam. Gol tandukan Suarez di depan gawang sementara membawa Liverpool unggul 1-0.

Gawang QPR yang dikawal Radek Cerny hampir kebobolan untuk kedua kali, di menit 60 dan 67. Kerja sama apik yang dilakukan Suarez dan Maxi cukup membahayakan, namun penyelamatan gemilang kiper asal Republik Ceko itu menggagalkannya.

Hingga tiga menit waktu tambahan, keunggulan 1-0 Liverpool atas QPR tidak berubah. Namun, The Reds tak beranjak dari peringkat enam klasemen sementara, dengan raihan 26 poin, sedangkan QPR di urutan ke-13 tetap dengan 16 poin.

Susunan pemain:

Liverpool: Reina, Johnson, Skrtel, Agger, Enrique, Maxi, Henderson, Adam, Downing, Kuyt, Suarez; Subs: Doni, Coates, Carragher, Kelly, Shelvey, Bellamy, Carroll.

QPR: Cerny, Young, Gabbidon, Ferdinand, Traore, Wright-Phillips, Barton, Faurlin, Mackie, Smith, Bothroyd; Subs: Putnins, Orr, Hill, Derry, Campbell, Buzsaky, Connolly.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya