Thierry Henry Kagumi Van Persie

Thierry Henry
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews – Legenda hidup Arsenal, Thierry Henry, turut menyaksikan langsung pertandingan mantan timnya melawan Everton, Sabtu 10 Desember 2011. Striker senior Prancis itu mengaku kagum dengan kapten The Gunners, Robin van Persie, yang menciptakan gol tunggal di Emirates Stadium.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Di menit 70, Van Persie mencetak gol melalui tendangan voli kaki kirinya setelah menerima umpan terukur Alex Song. Itu merupakan gol ke-34 striker internasional Belanda tersebut dalam 31 laga sepanjang 2011.

Berkal gol tunggal Van Persie, tim besutan Arsene Wenger tersebut sukses membungkus kemenangan tipis 1-0 atas Everton. Tentunya, gol sang kapten juga menjadi kado spesial dalam perayaan 125 tahun berdirinya Arsenal.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

“Apa yang bisa saya katakan tentang Robin? Saya melihat dia datang ke sini dan sempat kesulitan di awal dia bergabung, ya rasanya seperti saya juga,” ujar Henry seperti dikutip dari sportal.co.nz, Minggu 11 Desember 2011.

“Sungguh mengagumkan melihat bagaimana perkembangan dia. Apa yang dia lakukan begitu luar biasa. Betapa pentingnya menjaga dia terhindar dari cedera. Dan saya kagum dengan performanya saat ini,” tutur mantan pemain Barcelona itu.

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi

Henry yang kini membela klub Amerika Serikat, New York Red Bulls, menyempatkan diri untuk menyaksikan langsung di tribun Emirates. Bersama sejumlah pemain legendaris Arsenal lainnya, striker 34 tahun itu mengikuti seremonial singkat sebelum kickoff dengan menyambut masuknya Van Persie cs ke lapangan.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016