'Manchester City Belum Sehebat Messi Cs'

Juan Mata
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAnews - Gelandang Chelsea, Juan Mata, mengakui Manchester City adalah klub yang hebat. Namun, menurutnya, kemampuan para penggawa The Citizens belumlah sehebat Lionel Messi dan kawan-kawan di Barcelona.

"Sangat sulit bagi klub lain untuk menjadi seperti Barcelona. Mereka telah bermain bersama selama tiga atau empat tahun. ManCity juga bermain sangat baik, tetapi Barca memiliki beberapa pemain terbaik di dunia," kata Mata seperti dilansir Mirror Football.

Menurut Mata, satu-satunya cara untuk menghadapi tim sekelas Barca atau ManCity adalah dengan bermain tanpa rasa takut. Dengan begitu, kepercayaan diri para pemain akan tumbuh.

"Sebagai pemain, Anda harus menghormati Barcelona. Tapi, Anda tidak boleh memiliki rasa takut. Anda harus merencanakan permainan yang baik melawan mereka dan mencoba menimbulkan masalah kepada mereka."

"Jadi, tidak, kami tidak memiliki rasa takut kepada ManCity, terutama karena kami akan bermain di kandang. Tapi, kami memiliki rasa hormat kepada mereka karena mereka pimpinan liga," tutur Mata jelang pertemuan Chelsea vs ManCity di Stamford Bridge pada Senin 12 Desember 2011.

ManCity kini tengah mendominasi Premier League. David Silva dan kawan-kawan duduk nyaman di singgasana dan unggul 10 poin atas Chelsea di peringkat 5. The Citizens juga tercatat sebagai satu-satunya klub yang belum pernah kalah. Kendati demikian, Mata percaya timnya masih bisa membalap ManCity.

"Saya pikir ini bukan misi yang mustahil. Mereka memang memiliki selisih poin yang besar dengan kami, tapi saya pikir ini tidak mustahil. Jika kami menang melawan ManCity, kami akan memiliki kepercayaan diri yang besar. Premier League tidak selesai dalam waktu enam bulan. Jadi, tidak ada yang mustahil," tutup Mata. (ren)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016